HARAP DIBACA DULU !
Kami membuka jasa pembuatan SKRIPSI dan TESIS mulai dari proposal hingga selesai (termasuk bimbingan dan olah data), untuk info lebih lanjut silahkan KLIK DISINI.
Untuk pembelian file-file referensi Makalah/Skripsi/PTK/Tesis caranya:
1. Tuliskan kodenya dan alamat email anda, lalu kirimkan via Whatsapp ke :
0822-2841-1065 (Whatsapp).
Contoh : Kode AKUN-0001, xxxxxx@gmail.com.
2. Setelah pesan anda kami terima, kami akan mengkonfirmasi ketersediaan filenya.
3. Setelah Anda transfer ke rekening kami, Anda konfirmasi kepada kami via Whatsapp.
.
4. Apabila langkah-langkah diatas telah Anda lakukan, kami akan segera mengirim SKRIPSI, PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) atau TESIS sesuai kode yang Anda minta (lengkap dari cover s/d daftar pustaka, dalam format WORD dan PDF) melalui attachment (lampiran) ke alamat email yang Anda berikan (maksimal 1 jam dari saat pengecekan transfer), sehingga Anda tinggal mengeditnya.
Mohon maaf, dengan segala hormat kami tidak melayani :
1. Komplain setelah lewat 2 hari dari tanggal pengiriman.
2. Pertanyaan-pertanyaan semacam : "Kalau saya telah mentransfer dananya, apa jaminan filenya akan dikirim?" (Dalam transaksi di dunia maya, kepercayaan adalah mutlak diperlukan). Jaminan kami adalah reputasi blog ini. Disamping itu, mungkin yang juga perlu ditanyakan adalah : "Kalau filenya telah dikirim, apa jaminan dana akan ditransfer?"
Sebagai catatan : kami tidak akan membocorkan identitas pemesan (nomor telepon, alamat email, dll.) karena itu staff kami tidak akan pernah menanyakan data pribadi anda seperti : nama, alamat, kampus tempat anda menuntut ilmu, dll. Kerahasiaan klien adalah yang terpenting bagi kami.
Terima kasih atas perhatiannya.
Judul Lengkap
Search This Blog
SKRIPSI PEMANFAATAN BUDAYA LOKAL DALAM PEMBELAJARAN PKN KELAS XI
(KODE : PEND-PKN-0004) : SKRIPSI PEMANFAATAN BUDAYA LOKAL DALAM PEMBELAJARAN PKN KELAS XI
Pengajaran di ruang kelas merupakan salah satu usaha pendidikan kepada siswa, konsep, dan ketrampilan membaca, menulis, menghitung, dan sikap yang tepat sebagai alat untuk belajar lebih lanjut yang harus dibangun pada awal pendidikan siswa yang secara luas disebut ketrampilan pendidikan dasar. "Menyampaikan informasi-informasi yang terkandung pada pengetahuan dalam kegiatan pendidikan sehari-hari bukanlah hal yang mudah. Guru harus menyiapkan pengalaman yang siap pakai, mengerjakan tugas-tugas administrasi, mengadakan pendekatan kepada siswa dan sebagainya".
SKRIPSI PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK
(KODE : PEND-PKN-0003) : SKRIPSI PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK
Power point adalah program aplikasi yang banyak digunakan untuk keperluan presentasi, seminar, promo produk, atau kegiatan ilmiah tertentu yang melibatkan banyak peserta. Namun, perkembangan akhir-akhir ini presentasi tidak hanya digunakan pada acara-acara penting yang melibatkan banyak peserta saja, tetapi sudah mulai person to person, misalnya antara mahasiswa dengan dosen, guru dengan murid, antara marketing dengan konsumen, dan lain sebagainya.
SKRIPSI PERANAN GURU PKN DALAM MENGEMBANGKAN POKOK BAHASAN NORMA DAN HUKUM DI SMK
(KODE : PEND-PKN-0002) : SKRIPSI PERANAN GURU PKN DALAM MENGEMBANGKAN POKOK BAHASAN NORMA DAN HUKUM DI SMK
Untuk mencapai tujuan itu semua maka pemerintah yang bertanggung jawab mengenai pendidikan di negara kita, memberikan satu mata pelajaran yang diberikan mulai sejak taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi, dan mata pelajaran itu adalah mata pelajaran PKn, mata pelajaran yang memfokuskan pada pembentukan warga negara yang memahami dan mampu melaksanakan hak-hak dan kewajiban yang menjadi warga negara Indonesia yang terampil, cerdas dan berkarakter yang diamanatkan oleh Pancasila dan UUD 1945.
SKRIPSI POLA PEMBINAAN KEDISIPLINAN DAN TATA TERTIB DI PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH
(KODE : PEND-PKN-0001) : SKRIPSI POLA PEMBINAAN KEDISIPLINAN DAN TATA TERTIB DI PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH
Di panti asuhan anak-anak akan menemukan keluarga baru, keluarga merupakan inti terkecil yang mempunyai peran yang strategi dalam pemahaman tingkah laku, keluarga dapat dipandang sebagai suatu organisasi budaya yang senantiasa dan sekaligus mengembangkan kebudayaan manusia. Oleh karena itu sebagai suatu organisasi keluarga perlu juga menciptakan yang berbudi pekerti luhur, tingkah laku yang baik untuk membantu anak-anaknya bersikap sesuai yang diharapkan.
JUDUL TESIS PASCASARJANA (14)
JUDUL TESIS PASCASARJANA (14)
- (KODE : PASCSARJ-1102) : IKLAN LAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT-KAJIAN SEMIOTIK (PROGRAM STUDI : LINGUISTIK)
- (KODE : PASCSARJ-1103) : MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER DI SDN (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN)
- (KODE : PASCSARJ-1104) : PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA DI SDN (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN)
- (KODE : PASCSARJ-1105) : ANALISIS EKONOMI PENGEMBANGAN BENDUNGAN DI KABUPATEN JEMBRANA (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN)
- (KODE : PASCSARJ-1106) : PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BANK INDONESIA (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN)
- (KODE : PASCSARJ-1107) : PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT PELINDO (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN)
- (KODE : PASCSARJ-1108) : PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KEMENTRIAN PU (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN)
- (KODE : PASCSARJ-1109) : PENGARUH MOTIVASI DAN PENGAWASAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN PT X (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN)
- (KODE : PASCSARJ-1110) : PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SERTA PRESTASI KERJA TERHADAP PENGEMBANGA KARIR PEGAWAI (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN)
- (KODE : PASCSARJ-1111) : PENGARUH PROMOSI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN OMZET WARUNG TRADISIONAL (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN)
- (KODE : PASCSARJ-1112) : PENGARUH SUPERVISI PENGAWAS DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMP (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN)
- (KODE : PASCSARJ-1113) : EFEKTIVITAS MANAJEMEN KURIKULUM TERPADU DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KREATIVITAS GURU (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1114) : IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGENTASKAN MASALAH DI SMA (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1115) : IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER STUDI MULTI KASUS DI MI DAN SDN (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1116) : KORELASI ANTARA PERSEPSI TERHADAP KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN SERTIFIKASI GURU DENGAN KINERJA GURU (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1117) : KORELASI KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA DAN BUDI PEKERTI (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1118) : MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM PROGRAM TAHFIDZUL QURAN DI MI (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1119) : MENTAL ADJUSTMENT DALAM UPAYA PERUBAHAN PERILAKU AGRESIF DAN PENGARUHNYA TERHADAP MORAL SISWA (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1120) : OPTIMALISASI ANTARA PENGAWAS DAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1121) : PEMBINAAN AKHLAK PESERTA DIDIK MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK DI SMP (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1122) : PENANAMAN KARAKTER DISIPLIN SANTRI DALAM PENINGKATAN KUALITAS HAFALAN AL-QURAN - STUDI MULTIKASUS PONDOK PESANTREN TAHFIDZ (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1123) : PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DAN PRESTASI BELAJAR SISWA (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1124) : PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK KELAS XI (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1125) : PENGARUH KEDISIPLINAN SISWA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI MI (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1126) : PERANAN MOTIVASI KERJA DAN KINERJA GURU DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1127) : PERANAN PENGAWAS PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PENGEMBANGAN KAPASITAS PEDAGOGIK GURU PAI DI SMP (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1128) : PERENCANAAN KURIKULUM ASWAJA PADA MTS DAN MAS MUSLIMAT NU (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1129) : STRATEGI PEMBELAJARAN TAHFIDZUL QURAN DI PONDOK PESANTREN (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1130) : UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DENGAN PROGRAM SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN DI MTS (PROGRAM STUDI : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1131) : ANALISIS PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (PROGRAM STUDI : MSDM)
- (KODE : PASCSARJ-1132) : PENGARUH REWARD,INSENTIF,PEMBAGIAN TUGAS DAN PENGEMBANGAN KARIER PADA KEPUASAN KERJA PERAWAT DI RS (PROGRAM STUDI : MSDM)
- (KODE : PASCSARJ-1133) : IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1134) : PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PAI TERHADAP PRESTASI BELAJAR (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1135) : PENGARUH KOMUNIKASI ORANGTUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KARAKTER SISWA DI SMA (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)
- (KODE : PASCSARJ-1136) : PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN INQUIRI, DAN EKSPOSITORI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKN DITINJAU DARI KEMANDIRIAN SISWA (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN IPS)
- (KODE : PASCSARJ-1137) : PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN GROUP INVESTIGATION MELALUI HANDS ON ACTIVITIES DAN E-LEARNING (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN BIOLOGI)
- (KODE : PASCSARJ-1138) : PENGEMBANGAN MODEL INVESTIGATIVE FIELD WORK DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP EKOSISTEM DAN INTERAKSINYA, MINAT DAN KERJA ILMIAH SISWA KELAS X (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN IPA)
- (KODE : PASCSARJ-1139) : EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN REALISTICS MATHEMATICS EDUCATION (RME) DENGAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA SMP (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN MATEMATIKA)
- (KODE : PASCSARJ-1140) : EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SNOW BALLING DAN PENEMUAN TERBIMBING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN RELASI DAN FUNGSI DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA KELAS XI (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN MATEMATIKA)
- (KODE : PASCSARJ-1141) : EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN JIGSAW PADA KOMPETENSI DASAR PERSAMAAN KUADRAT DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR KELAS (KELAS X) (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN MATEMATIKA)
- (KODE : PASCSARJ-1142) : MANAJEMEN KELOMPOK MUSIK BUTTER COOKIEZZ BAND (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN SENI)
- (KODE : PASCSARJ-1143) : PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGGAMBAR BEBAS SISWA B1 MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN PEMBERIAN MOTIVASI DI TK (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN SENI)
- (KODE : PASCSARJ-1144) : STRUKTUR SIMBOLIK TARI TOPENG PATIH PADA PERTUNJUKAN DRAMATARI WAYANG TOPENG MALANG (PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN SENI)
- (KODE : PASCSARJ-1145) : PENGARUH TINGKAT MOTIVASI, PENDIDIKAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI (PROGRAM STUDI : PENYULUHAN PEMBANGUNAN)
- (KODE : PASCSARJ-1146) : KINERJA PENYULUH PERTANIAN DALAM PENGEMBANGAN USAHA PETERNAKAN SAPI (PROGRAM STUDI : PETERNAKAN)
- (KODE : PASCSARJ-1147) : PENGARUH KANDUNGAN ENERGI DAN PROTEIN RANSUM TERHADAP PENAMPILAN AYAM KAMPUNG UMUR 0-10 MINGGU-ISI (PROGRAM STUDI : PETERNAKAN)
- (KODE : PASCSARJ-1148) : KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI PREDIKTOR SERVANT LEADERSHIP PENDETA (PROGRAM STUDI : PSIKOLOGI)
- (KODE : PASCSARJ-1149) : ANALISIS ALOKASI DANA DESA (ADD) BERDASARKAN KARAKTERISTIK DESA (PROGRAM STUDI : STUDI PEMBANGUNAN)
- (KODE : PASCSARJ-1150) : UPAYA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENGELOLA SAMPAH ANORGANIK MELALUI BANK SAMPAH (PROGRAM STUDI : STUDI PEMBANGUNAN)
- (KODE : PASCSARJ-1151) : ANALISIS BIAYA DAN PENANGANAN LOKASI RAWAN KECELAKAAN AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS (PROGRAM STUDI : TEKNIK SIPIL)
JUDUL TESIS PASCASARJANA (13)
JUDUL TESIS PASCASARJANA (13)
- (KODE : PASCSARJ-1051) : ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN STUDI KASUS PUSKESMAS KEC X (PROGRAM STUDI : ADMINISTRASI PUBLIK)
- (KODE : PASCSARJ-1052) : EVALUASI FORMULA ALOKASI DANA DESA DI KABUPATEN X (PROGRAM STUDI : ADMINISTRASI PUBLIK)
- (KODE : PASCSARJ-1053) : KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSKESMAS DI KOTA X (PROGRAM STUDI : ADMINISTRASI PUBLIK)
- (KODE : PASCSARJ-1054) : ANALISIS KEBIJAKAN PENANGANAN ORGANISME PENGGANGGU TANAMAN (OPT) LADA DI DINAS PERTANIAN (PROGRAM STUDI : ADMINISTRASI PUBLIK)
- (KODE : PASCSARJ-1055) : FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONVERSI LAHAN PERTANIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KESEJAHTERAAN PETANI (PROGRAM STUDI : AGRIBISNIS)
- (KODE : PASCSARJ-1056) : PROSPEK PENGEMBANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA PENGKACIPAN JAMBU METE (PROGRAM STUDI : AGRIBISNIS)
- (KODE : PASCSARJ-1057) : ANALISIS PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PEJABAT PEMKOT (PROGRAM STUDI : AKUNTANSI)
- (KODE : PASCSARJ-1058) : ANALISIS PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA DENGAN PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PROGRAM STUDI : AKUNTANSI)
- (KODE : PASCSARJ-1059) : ANALISIS PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN KOMITMEN PIMPINAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (PROGRAM STUDI : AKUNTANSI)
- (KODE : PASCSARJ-1060) : EVALUASI AKTIVITAS DAN PELAPORAN CSR PADA PT. X (PROGRAM STUDI : AKUNTANSI)
- (KODE : PASCSARJ-1061) : PENGARUH INFORMASI AKUNTANSI DAN BUKAN AKUNTANSI TERHADAP PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BANK X (PROGRAM STUDI : AKUNTANSI)
- (KODE : PASCSARJ-1062) : PERBANDINGAN MODEL MCCULLOH CUBIC SPLINE DAN MODEL NELSON SIEGEL DALAM MENGESTIMASI IMBAL HASIL SURAT UTANG NEGARA (SUN) (PROGRAM STUDI : AKUNTANSI)
- (KODE : PASCSARJ-1063) : SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH (SPIP) UPAYA PENGAMANAN ASET DAERAH (PROGRAM STUDI : AKUNTANSI)
- (KODE : PASCSARJ-1064) : IJAZ AL-QURAN DITINJAU DARI USLUB ISTIARAH (KAJIAN BALAGHAH PADA SURAT AL-BAQARAH, ALI IMRAN, AN-NISA, DAN SURAT AL-MAIDAH) (PROGRAM STUDI : BAHASA DAN SASTRA ARAB)
- (KODE : PASCSARJ-1065) : ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PROGRAM STUDI : EKONOMI PEMBANGUNAN)
- (KODE : PASCSARJ-1066) : ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KREDIT KONSUMTIF BANK PEMERINTAH (PROGRAM STUDI : EKONOMI PEMBANGUNAN)
- (KODE : PASCSARJ-1067) : PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI DESA WISATA DALAM USAHA PENINGKATAN KESEJAHTERAAN (PROGRAM STUDI : EKONOMI PUBLIK)
- (KODE : PASCSARJ-1068) : PENGARUH KEMAJUAN SEKTOR PERBANKAN TERHADAP KEMISKINAN DI INDONESIA (PROGRAM STUDI : EKONOMI PUBLIK)
- (KODE : PASCSARJ-1069) : PELATIHAN LONCAT DI PASIR DENGAN RINTANGAN BOX JUMP DAN SKIPPING DALAM MENINGKATKAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KECEPATAN SMASH BELAKANG SEPAK TAKRAW SISWA SMP-ISI (PROGRAM STUDI : FISIOLOGI OLAHRAGA)
- (KODE : PASCSARJ-1070) : PENGARUH BUDAYA ORAGANISASI, KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA, TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PROGRAM STUDI : FISIP-ADMINISTRASI)
- (KODE : PASCSARJ-1071) : PENGARUH SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL DAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 90012008 TERHADAP KINERJA UNIVERSITAS (PROGRAM STUDI : FISIP-ADMINISTRASI)
- (KODE : PASCSARJ-1072) : IMPLEMENTASI ANGGARAN BERBASIS KINERJA STUDI KASUS DEPNAKER (PROGRAM STUDI : FISIP-ADMINISTRASI)
- (KODE : PASCSARJ-1073) : ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DOKTER SPESIALIS PENYAKIT DALAM DI INSTALASI RAWAT JALAN RS (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1074) : DESAIN MUTU PELAYANAN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT HAJI MEDAN DENGAN METODE SERVQUAL-QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1075) : FAKTOR SOSIODEMOGRAFI DAN SOSIOKULTUR YANG BERHUBUNGAN DENGAN INFEKSI MENULAR SEKSUAL PADA REMAJA INDONESIA (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1076) : HUB KENYAMANAN PASIEN DINAS KODAM I-BB DENGAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN DI INSTALASI RAWAT INAP RS (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1077) : KESIAPAN PERAWAT DALAM MENERAPKAN KONSEP KESELAMATAN PASIEN DI RS (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1078) : KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI RS DARI PERSPEKTIF PELANGGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1079) : PENGARUH MUTU PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RSUD (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1080) : PENGARUH PERILAKU PENDERITA TERHADAP ANGKA KESAKITAN MALARIA DI KAB X (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1081) : PENGARUH PERSEPSI TENTANG KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN DAN INTENSITAS WARGA BEROBAT KELUAR NEGERI (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1082) : PENGARUH TATA RUANG DAN LINGKUNGAN RUMAH SAKIT TERHADAP KENYAMANAN PASIEN SELAMA MENERIMA PERAWATAN DI RSU (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1083) : STRATEGI PENINGKATAN MUTU PELAYANAN DI RSU (PROGRAM STUDI : FKM)
- (KODE : PASCSARJ-1084) : ANALISIS YURIDIS PENERAPAN UNDANG-UNDANG NO.2 TAHUN 2004 TENTANG PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL DALAM MENDUKUNG IKLIM USAHA DAN INVESTASI (PROGRAM STUDI : HUKUM)
- (KODE : PASCSARJ-1085) : KEBIJAKAN PEMBARUAN HUKUM PIDANA DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PENYALAHGUNAAN KARTU KREDIT (CREDIT CARD) (PROGRAM STUDI : HUKUM)
- (KODE : PASCSARJ-1086) : PELAKSANAAN PEMBINAAN DAN REHABILITASI TERHADAP NARAPIDANA NARKOTIKA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 (PROGRAM STUDI : HUKUM)
- (KODE : PASCSARJ-1087) : PENGUATAN MAJELIS RAKYAT PAPUA DALAM UU NO 35 TH 2008 TENTANG PERUBAHAN ATAS UU NO 21 TH 2001 TENTANG OTONOMI KHUSUS PAPUA (PROGRAM STUDI : HUKUM)
- (KODE : PASCSARJ-1088) : PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP HAK-HAK PEKERJA AKIBAT PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA KARENA MENGUNDURKAN DIRI (PROGRAM STUDI : HUKUM)
- (KODE : PASCSARJ-1089) : TINJAUAN HUKUM TERHADAP PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT DENGAN JAMINAN HAK ATAS TANAH TIDAK BERSERTIFIKAT (PROGRAM STUDI : HUKUM)
- (KODE : PASCSARJ-1090) : ANALISIS PARTISIPASI MASYARAKAT DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN PROYEK PNPM MANDIRI PERDESAAN DI KECAMATAN (PROGRAM STUDI : ILMU EKONOMI)
- (KODE : PASCSARJ-1091) : IMPLEMENTASI UU NOMOR 42 TAHUN 2008 TENTANG PEMILIHAN UMUM PRESIDEN TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT (PROGRAM STUDI : ILMU PEMERINTAHAN)
- (KODE : PASCSARJ-1092) : KAJIAN POTENSI DAN EVALUASI PENERAPAN PRINSIP – PRINSIP DAN KRITERIA EKOWISATA DI TAMAN WISATA ALAM (PROGRAM STUDI : KAJIAN PARIWISATA)
- (KODE : PASCSARJ-1093) : PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN TIPE POLA ASUH ORANGTUA TERHADAP PERKEMBANGAN PSIKOSOSIAL ANAK PRASEKOLAH DI TK X (PROGRAM STUDI : KEDOKTERAN KELUARGA)
- (KODE : PASCSARJ-1094) : ANALISIS TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN LISTRIK (PROGRAM STUDI : KENOTARIATAN)
- (KODE : PASCSARJ-1095) : KAJIAN YURIDIS TERHADAP BERALIHNYA KEWENANGAN PEMUNGUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DARI PEMERINTAH PUSAT KE PEMERINTAH DAERAH (PROGRAM STUDI : KENOTARIATAN)
- (KODE : PASCSARJ-1096) : KEDUDUKAN HUKUM BANK SEBAGAI PEMEGANG JAMINAN KEBENDAAN PADA PERJANJIAN KREDIT DLM KEADAAN DEBITUR PAILIT (PROGRAM STUDI : KENOTARIATAN)
- (KODE : PASCSARJ-1097) : KEDUDUKAN SERTIPIKAT HAK MILIK ATAS TANAH YANG TERDAFTAR ATAS NAMA SEORANG AHLI WARIS (PUTUSAN MAHKAMAH SYARIYAH) (PROGRAM STUDI : KENOTARIATAN)
- (KODE : PASCSARJ-1098) : PENYELESAIAN UTANG DEBITOR TERHADAP KREDITOR MELALUI KEPAILITAN (PROGRAM STUDI : KENOTARIATAN)
- (KODE : PASCSARJ-1099) : TANGGUNG JAWAB DAN PERLINDUNGAN HUKUM PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH (PPAT) DALAM PEMBUATAN AKTA JUAL BELI TANAH (PROGRAM STUDI : KENOTARIATAN)
- (KODE : PASCSARJ-1100) : TINJAUAN YURIDIS ATAS KESETARAAN DLM PERJANJIAN KREDIT PERBANKAN (PROGRAM STUDI : KENOTARIATAN)
- (KODE : PASCSARJ-1101) : BAHASA GAUL PADA KALANGAN WARIA DI JALAN X-TINJAUAN SOSIOLINGUISTIK (PROGRAM STUDI : LINGUISTIK)
SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL INKUIRI TERBIMBING TOPIK SIFAT-SIFAT CAHAYA UNTUK KELAS V
(KODE : PENDPGSD-0051) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL INKUIRI TERBIMBING TOPIK SIFAT-SIFAT CAHAYA UNTUK KELAS V
Lembar kerja Siswa merupakan salah satu jenis alat bantu pembelajaran (Hidayah dan Sugiarto, 2006 : 8). Secara umum LKS adalah perangkat pembelajaran sebagai perlengkapan sarana pendukung Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).
"Lembar Kerja Siswa juga merupakan bagian dari rencana pelaksanaan pembelajaran yang menunjang kepada pencapaian indikator melalui berbuat dan berfikir sehingga siswa memperoleh kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor".
SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF SUBTEMA HUBUNGAN MAKHLUK HIDUP DALAM EKOSISTEM PENDEKATAN SAINTIFIK KELAS V
(KODE : PENDPGSD-0050) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF SUBTEMA HUBUNGAN MAKHLUK HIDUP DALAM EKOSISTEM PENDEKATAN SAINTIFIK KELAS V
Alternatif tindakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran IPS adalah menggunakan model Quantum Teaching dan Learning dengan media flashcard. Quantum Teaching dan Learning adalah pengubahan bermacam-macam interaksi yang ada di dalam dan di sekitar momen belajar. Interaksi-interaksi ini mencakup unsur belajar efektif yang mempengaruhi kesuksesan siswa. Kegiatan pembelajaran di kelas dengan model quantum teaching dan learning memaksimalkan interaksi antara guru, siswa, suasana maupun sarana fisik yang ada di dalam kelas untuk melejitkan prestasi belajar (DePorter, 2010 : 34).
Pada dasarnya pelaksanaan komponen rancangan model Quantum Teaching and Learning, dikenal dengan singkatan "TANDUR" yang merupakan kepanjangan dari tumbuhkan, alami, namai, demonstrasikan, ulangi, dan rayakan (DePorter, 2010 : 39). Sehingga dalam pembelajaran IPS menggunakan model Quantum Teaching dan Learning telah dirancang dengan menyenangkan, mengaitkan materi dengan kehidupan siswa sehari-hari, sehingga dapat menyimpulkan suatu peristiwa lain melalui pembelajaran yang bermakna.
JUDUL SKRIPSI JURUSAN PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (PGSD) 2
JUDUL SKRIPSI JURUSAN PGSD (2)
- (KODE : PENDPGSD-0052) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0053) : SKRIPSI PGSD PENGGUNAAN PEMBELAJARAN BERBASIS INTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS III SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0054) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PELAKSANAAN JAM BELAJAR MASYARAKAT DAN PERAN ORANGTUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SD KELAS TINGGI DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0055) : SKRIPSI PGSD PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0056) : SKRIPSI PGSD PELAKSANAAN BELAJAR MANDIRI DI KELAS IV SDIT
- (KODE : PENDPGSD-0057) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKN PADA SISWA KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0058) : SKRIPSI PGSD PENERAPAN PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS RENDAH SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0059) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA KELAS IV SUBTEMA SIKAP KEPAHLAWANAN BERBASIS TOKOH WAYANG DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0060) : SKRIPSI PGSD PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH OLEH SISWA DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0061) : SKRIPSI PGSD PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA DAN PENERIMAAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU BULLYING SISWA KELAS V SD
- (KODE : PENDPGSD-0062) : SKRIPSI PGSD PENDIDIKAN KARAKTER MANDIRI PADA SISWA KELAS IV DI SD
- (KODE : PENDPGSD-0063) : SKRIPSI PGSD PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KREATIVITAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD
- (KODE : PENDPGSD-0064) : SKRIPSI PGSD MOTIVASI BELAJAR SISWA BERKECERDASAN INTERPERSONAL RENDAH DI KELAS IV B
- (KODE : PENDPGSD-0065) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PANCASILA DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0066) : SKRIPSI PGSD PENGARUH KEMAMPUAN EMPATI TERHADAP PERILAKU PROSOSIAL SISWA KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0067) : SKRIPSI PGSD PENDIDIKAN POLITIK DI SD X
- (KODE : PENDPGSD-0068) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENGGUNAAN METODE PERMAINAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0069) : SKRIPSI PGSD PENDIDIKAN KARAKTER MANDIRI MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DI SDIT
- (KODE : PENDPGSD-0070) : SKRIPSI PGSD HUBUNGAN RASA PERCAYA DIRI DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V
- (KODE : PENDPGSD-0071) : SKRIPSI PGSD HUBUNGAN MINAT DAN EFIKASI DIRI DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS IV SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0072) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PECAHAN SISWA KELAS III SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0073) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI PROGRAM ADIWIYATA DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0074) : SKRIPSI PGSD INTERAKSI SOSIAL SISWA AUTIS KELAS IV SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0075) : SKRIPSI PGSD PENGARUH KETELADANAN GURU, REWARD, DAN PUNISHMENT TERHADAP PERILAKU DISIPLIN SISWA KELAS V SD
- (KODE : PENDPGSD-0076) : SKRIPSI PGSD PERAN GURU KELAS DALAM MENANGANI PERILAKU BULLYING PADA SISWA KELAS IA DI SDIT
- (KODE : PENDPGSD-0077) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0078) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA JAWA KELAS III SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0079) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENGGUNAAN CLASSROOM READING PROGRAM TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD
- (KODE : PENDPGSD-0080) : SKRIPSI PGSD PENDIDIKAN SIKAP KEPEMIMPINAN SISWA DI SDIT
- (KODE : PENDPGSD-0081) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI KELAS IV SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0082) : SKRIPSI PGSD PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA TUGAS KELOMPOK DAN TUGAS INDIVIDU SISWA KELAS IV SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0083) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0084) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MATA PELAJARAN IPS KELAS V POKOK BAHASAN PERJUANGAN BANGSA INDONESIA MELAWAN PENJAJAH
- (KODE : PENDPGSD-0085) : SKRIPSI PGSD TINGKAT KESIAPAN SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KELAS IV B SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0086) : SKRIPSI PGSD PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER PALANG MERAH REMAJA SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0087) : SKRIPSI PGSD PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IIIB SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0088) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI PROGRAM BAHASA INGGRIS DI SDIT
- (KODE : PENDPGSD-0089) : SKRIPSI PGSD PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS BERBASIS BUDAYA SEKOLAH DI SDIT
- (KODE : PENDPGSD-0090) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENGGUNAAN METODE TALKING STICK TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0091) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0092) : SKRIPSI PGSD EFEKTIVITAS METODE PERMAINAN EDUKATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS II SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0093) : SKRIPSI PGSD PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT PADA SISWA KELAS IV SDN X DAN SDN Y
- (KODE : PENDPGSD-0094) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BUKU LATIHAN AYO GLADHEN NYERAT AKSARA JAWA DI KELAS IV SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0095) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN RODA JELAJAH INDONESIA UNTUK IPS KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0096) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN KIT IPA POKOK BAHASAN CAHAYA UNTUK SISWA KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0097) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENGGUNAAN PERMAINAN KARTU KUARTET TERHADAP HASIL BELAJAR GEOMETRI BANGUN RUANG KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0098) : SKRIPSI PGSD PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY TERHADAP SIKAP ILMIAH SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0099) : SKRIPSI PGSD PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK DENGAN ORANG TUA TERHADAP KONSEP DIRI ANAK KELAS VI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0100) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI PROGRAM LITERASI SEKOLAH DI KELAS RENDAH SD X
- (KODE : PENDPGSD-0101) : SKRIPSI PGSD HUBUNGAN PENDIDIKAN MORAL DAN KOMUNIKASI DALAM KELUARGA DENGAN PERILAKU SOSIAL ANAK KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0102) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS KARAKTER RELIGIUS DAN PEDULI SOSIAL DI KELAS IV SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0103) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN BOARD GAME ULAR TANGGA BERBASIS KERAGAMAN BUDAYA UNTUK KELAS III SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0104) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BANGUN RUANG DENGAN PENDEKATAN MONTESSORI UNTUK KELAS V SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0105) : SKRIPSI PGSD IMPLEMENTASI BUDAYA SEKOLAH BERBASIS KARAKTER DI SD X
- (KODE : PENDPGSD-0106) : SKRIPSI PGSD ANALISIS KETERAMPILAN PROSES IPA DASAR DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK-TERPADU PADA SISWA KELAS IV B DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0107) : SKRIPSI PGSD PEMANFAATAN LABORATORIUM BAHASA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU PADA SISWA KELAS IV SD
- (KODE : PENDPGSD-0108) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN MAGNET SUMBERDAYA ALAM DIY MATA PELAJARAN IPS BAGI SISWA KELAS IV DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0109) : SKRIPSI PGSD PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN KELAS DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0110) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN BAHAN AJAR CETAK BERBASIS KARAKTER CINTA TANAH AIR PADA TEMA KEGIATAN SEHARI-HARI UNTUK KELAS III SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0111) : SKRIPSI PGSD UPAYA GURU MENINGKATKAN MINAT BACA PADA SISWA KELAS III A SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0112) : SKRIPSI PGSD PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA IPA KELAS IV BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY MATERI MACAM-MACAM GAYA DI SDN X
- (KODE : PENDPGSD-0113) : SKRIPSI PGSD PENGUASAAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KELAS SDN X